Skip to main content

Resep Membuat Pizza Simpel & Mudah

  Ini adalah resep favorit aku sejak pertama bikin pizza karna gampang banget ga usah ribet keluarin mixer, ngadon pake tangan doank jadi kok Thin Crust Pizza Dough 3 Cups Tepung segitiga 1 Bks Ragi instant 1 Sdm Gula pasir 2 Sdt Garam halus 1 Sdm Olive oil 9 Oz Air hangat Cara Membuat : Taruh tepung dalam sebuah wadah besar lalu buat lubang ditengah kemudian tuang semua sisa bahan kedalam . Aduk dan ulen dengan tangan sampai semua bahan tercampur rata kemudian tuang adonan keatas meja kerja yg sudah ditaburin tepung, ulen lagi sekitar 5 menit Siapkan mixing bowl ukuran sedang dan oles dengan olive oil kemudian biarkan adonan rest sekitar 30 menit sampai dough jadi double in size Siapkan loyang pizza ukuran 25 cm kemudian bagi adonan menjadi 4 bagian sama rata lalu giling sampai ukuran diameter loyang Beri topping sesuai selera kemudian oven dengan suhu 220 dercel selama kurleb 15-17 menit Pizza siap disantap Untuk topping gampang aja ya moms disesuaikan s

Resep Memasak Rendang – Asli Khas Orang Minang


 Resep-memasak-rendang-asli-padang

Resep Memasak Rendang – Asli Khas Orang Minang

Rendang, siapa dari antara sobat yang belum kenal atau bahkan belum pernah mencicipi makanan ini? Saya rasa tidak ada ya, sobat nusantara pasti sudah pernah mencoba masakan yang satu ini. Rendang memang merupakan salah satu hidangan atau masakan asli  dari indonesia. Masakan ini, bukan hanya dapat kita kenali karena selalu menjadi menu utama disetiap restoran padang. Saat ini, masakan rendang sudah dinobatkan pada urutan pertama dari 50 hidangan terlezat dunia tepatnya pada tahun 2011.
Tetapi, apakah sobat tahu jika rendang di setiap restoran sering kali rasanya berbeda? Ya, memang benar saat ini banyak restoran yang menyediakan masakan rendang dengan rasa yang berbeda karena mereka sudah mulai memodifikasi resep dan bumbu yang sedikit berbeda. Maka dari itulah, resep bintang 5 kali ini senang berbagi resep dan cara memasak rendang asli khas masakan orang minang. Berikut ini merupakan bumbu-bumbu yang perlu sobat siapkan ya ...

Bumbu Memasak Rendang Asli Khas Minang

Bumbu Utama :
·     2 Ltr Santan Kelapa (Lebih dianjurkan dari jenis kelapa yang buahnya sudah tua)
·         1.5 Kg Daging Sapi
·         2 Lembar Daun Kunyit (Simpulkan)
·         2 Cm Asam Kandis
·         2 Batang Daun Serai (Memarkan)
·         4 Lembar Daun Jeruk Purut

Bumbu Yang Harus Sobat Haluskan :

·         ½ Sdm Ketumbar
·         ½ Sdt Pala
·         1 Sdt Jintan (Sangrai Terlebih Dulu )
·         2 Cm Jahe (Bakar Terlebih Dulu)
·         2 Cm Lengkuas
·         3 Cm Kunyit (Bakar Terlebih Dulu)
·         5 Butir Kemiri
·         6 Siung Bawang Putih
·         12 Butir Bawang Merah
·         100 Gram Cabe Merah Besar
·         Secukupnya Garam, Gula, Merica, Dan Penyedap Rasa
Note : Bumbu Bisa Dihaluskan Menggunakan Blender/Ditumbuk.

Cara Memasak Rendang Asli Khas Orang Minang :

·         Olah terlebih dulu daging sapinya, bersihkan terlebih dahulu. Lalu potong daging sapi dengan bentuk dadu, atau sesuai selera sobat. Tetapi jangan terlalu kecil ya, agar sewaktu dimasak daging tidak menjadi hancur.


·         Siapkan wajan berukuran besar, lalu tuangkan santan kelapa kedalamnya. Masukan juga serai, irisan bawang merah, asam kandis dan daun kunyit.

·         Aduk semua bahan tadi dengan perlahan dan merata hingga benar-benar mendidih. Gunakan api sedang, agar santan kelapa yang sedang dimasak tidak pecah.

·         Jika santan sudah mendidih, masukkan bumbu yang sudah sobat haluskan tadi dengan perlahan sambil diaduk secara perlahan. Lakukan proses ini selama 20-30 menit.

·         Bila santan sudah mengelurkan minyak, masukkan potongan daging sapi yang sudah sobat siapkan.

·         Atur api kompor sobat dengan ukuran kecil atau sedang. Tunggu hingga santan mulai mengering dibarengi dengan meresapnya bumbu tadi ke dalam pori-pori daging.

·         Nah pada proses ini sobat dituntut untuk sabar, dan tekun karena sobat harus terus mengaduk-aduk masakan tersebut agar tidak gosong dan seluruh bagian daging matang dengan sempurna.

Itulah Resep dan cara memasak rendang asli khas orang minang. Selamat Mencoba, semoga keluarga dirumah menyukai masakan sobat hari ini. Jika sobat rasa artikel ini bermanfaat silahkan share ya terima kasih.
                                                           
             !!! ResepBintang 5 !!!


Comments

Popular posts from this blog

Resep Dan Cara Membuat Es Sekoteng Dirumah

Resep Dan Cara Membuat Es Sekoteng Dirumah Sekoteng, merupakan salah satu minuman khas masyarakat indonesia. Minuman ini sangat populer di pulau jawa. Karena memang dulunya, sekoteng mulai dikenalkan ke masyarakat luas sebagai minuman tradisional yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Nah, seiring berjalannya waktu minuman ini akhirnya mulai dikenal oleh kebanyakan masyarakat luas, bahkan yang berada di luar pulau jawa. Saat ini, sekoteng sangat mudah untuk kita nikmati karena banyak sekali orang yang sudah mulai menjual minuman ini. Sebenarnya, sekoteng dapat disajikan dengan dua cara, yaitu dengan cara hangat dan juga dingin . Bahan yang biasa dicampurkan ke dalam minuman ini adalah, kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan ditambah dengan dengan potongan roti. Sekoteng sangat cocok untuk kita nikmati pada siang atau malam hari. Jika sobat ingin menikmati minuman ini, sobat bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Sebab cara untuk membuat es sekoteng sangatlah mu

Resep Opor Ayam – Masakan Rumah Rasa Resto Bintang 5

Resep Opor Ayam – Masakan Rumah Rasa Resto Bintang 5 Opor Ayam, tentu bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat di indonesia. Hidang ini sering kali menjadi salah satu hidangan favorit dirumah. Bahkan, hidangan Opor Ayam sering kali menjadi menu utama, yang tidak pernah di tinggalkan oleh masyarakat indonesia sewaktu terjadi suatu perayaan-perayaan besar. Seperti Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Idul Adha. Nah maka dari itulah, Resep Bintang 5 kali ini senang membagikan resep dan bagaimana caranya memasak Opor Ayam yang enak dan disukai oleh keluarga-keluarga di indonesia. Untuk bumbunya tentu sangat mudah, siapkan bahan-bahan berikut ini ! Bahan Membuat Opor Ayam :   1 Ekor Ayam ( Terserah mau ayam kampung atau ayam negeri sesuai selera ) 1 Liter Santan 1 Buah Jeruk Nipis   2 Batang Serai ( Memarkan ) 2 Lembar Daun Salam   2 Cm Lengkuas 3 Lembar Daun Jeruk   Siapkan Juga Garam, Gula, Dan Merica Bubuk Secukupnya. Bumbu Halus : ·          1 Sdt Ketumbar